Laptop Idaman : ZenBook 13 UX331UAL, Si Kutilang untuk Para Petualang

By Sendaewardah - September 23, 2018


Halo Gengs. Jadi minggu kemarin tuh, saya sempat bolos kuliah beberapa hari karena sakit. Dan sakitnya itu bukan Flu guys atau demam gitu, tapi sakit pundak. Pernahkah gak sih klean mengalami sakit atau kaku pada pundak, leher, dan punggung? Nah tahu ‘kan rasanya tuh berat banget, udah macem amanah wkwkw. Pas di rumah sempet boleh nyalahin posisi tidur yang nggak enak lah, terus nuduh kursi di kampus dan di ruang belajar yang  tidak nyaman lah atau mencaci maki tugas yang mengharuskan saya terus-terusan menatap komputer seharian. Namun ternyata eh ternyata, penyebabnya bukan itu guys. Kata dokter, pundak saya kaku karena Tas. IYA TAS!! Kesel gak sih? Gara-gara tas doang gitu jadi bolos kuliah gini.
 
Kenapa sih emang tasnya nyakitin? Engga yang nyakitin mah Mantan wkwk
Gini lohh.. kuliah saya tuh lumayan padat dan kadang mengharuskan membawa banyak barang ke kampus. Notes untuk menulis materi (Padahal dikelas juga jarang banget nulis hehe), bekal makan siang, tempat minum, belum pouch make up dan lain-lain. Termasuk Laptop! Itu sih yang bikin berat. Body laptop saya memang tidak begitu berat tapi dibanding buku dan segala-galanya ya berat di laptop lah. Beberapa teman sering bilang “Eh, Laptop mah bawa aja pake tas jinjingnya.” Pengennya sih pakai tas jinjing laptop sendiri, tapi saya pelupa hehe takutnya tar malah lupa naruh dan akhirnya digondol orang. Nangis bombay deh saya nanti.Yang paling menyedihkan adalah saya gak bisa lagi jalan-jalan, traveling ke sana kesini, tanpa bisa bawa laptop lagi. Padahal kan dimanapun saya harus tetap update cerita di wattpad demi pembaca yang setia, harus siap revisi surat atau dimintain surat oleh teman-teman di Organisasi, harus update artikel untuk blog, dan beberapa hal lain yang berkaitan dengan penggunaan laptop.
Saya sudah mencoba untuk mengurangi beban dengan tidak membawa tempat makan. Tapi ternyata itu penting karena nanti saya kelaparan, akhirnya saya bawa lagi. Lalu saya juga sudah mencoba berganti model tas dengan tas yang talinya lebar atau yang bobot tasnya ringan Tapi tetep aja setelah diisi Laptop jadi berat dan membuat bahu saya sakit. Akhirnya teman saya memberikan sebuah solusi. “Ganti laptop baru aja shay!” Hmm gampang banget yak ngomong dikira Laptop belinya pake daun. Mahasiswa kere macam saya boro-boro beli laptop baru, buat makan aja... (Isi sendiri)
Tapi nasihat teman saya terngiang-ngiang juga. Dan akhirnya saya memutuskan untuk menabung untuk membeli Laptop baru akhir tahun ini. Menabung bagi saya bukan hal yang baru karena tiap menginginkan sesuatu saya sering menabung. Yang jadi masalah, saya harus beli laptop apa? Dan yang seperti apa? Kalau saya beli laptop yang berat-berat juga ya sama saja kan:( mending pakai yang ini saja. Saya pun bertanya pada bapaknya eh salah pada semua orang maksudnya yang tahu akan laptop dan segala tetek bengeknya. Saya meminta rekomendasi laptop yang kira-kira bodynya cocok untuk saya yang suka membawa laptop kemanapun bahkan untuk traveling sekalipun.
“Beli ASUS ZenBook UX331UAL aja, shay!”
ZenBook UX331UA

Lahh apaan tuh? Baru denger saya lohh. Yaudah deh akhirnya saya cari tahu sendiri. Dan ternyata eh ternyata, ZenBook UX331UAL ini pernah di review sama Raditya Dika!! Wuaaahhh... saya juga baca beberapa reviewnya jadi tertarik nih. Mau tau kenapa saya tertarik sama Laptop ini?
Si Kutilang yang Tangguh.
Tipis banget khaaannn

Eh, Kutilang? Burung dong. Hihihi bukan sayang. Kutilang itu istilah yang dipakai untuk orang yang punya badan Kurus-Tinggi-Langsing. Ya sama, kayak Laptop inceran saya ini. Alasan saya mau pakai ZenBook UX331UAL karena yang pertama dan yang paling utama adalah, Laptop ini RINGAN!! Pas banget gak sih buat saya yang memang sedang nyari laptop semacam ini. For your information, Zenbook ini punya ketebalan 13,9 milimeter. Dan beratnya kurang dari 1 kg, tepatnya, hanya 985 gram saja.  Kalau diibaratkan manusia, dia itu Kutilang banget alias ringan banget kan?! Sama sepatu boots saya saja masih ringan ini masa. Saya jadi ngebayangin asyiknya bawa laptop ini ke kampus atau traveling keluar negeri atau keluar kota bawa laptop yang ringannya sama kayak make-up kit. Semua orang pastinya menginginkan laptop yang paling tipis, paling ringan, dan paling ringkas terutama utuk travelingNah, ini yang ditawarkan ZenBook UX331UALguys.
Selain itu Body nya kuat banget. Yoih, secara Military Grade, Pak, Buk!! Kemarin nih saya nonton reviewnya di youtube Raditya Dika, itu sampai beberapa kali percobaan test body, gak rusak-rusak. Yang pertama dinjak oleh Raditya Dika dan Ridwan Hanif, masih utuh dan masih jalan. Kedua, di Drop test, langsung di jatuhkan oleh Ridwan Hanif, masih utuh juga. Di pakai main kasti, masih kuat. Bahkan sampai di lindes oleh motor dan tiga sepeda, masih aja utuh. Gokil gak sihhh?!! Saya benar-benar butuh laptop seperti ini karena saya orangnya ceroboh, seneng banget jatuhin barang, apalagi jatuhin hati ke orang yang salah *JANGAN CURHAT!!* wkwkw
Layar Luas, Kinerja Maksimal
Layarnya Luas dan Lebar

Layarnya berukuran 13,3 inci dan resolusi Full HD, dan juga punya dimensi yang tidak berbeda jauh dengan kertas berukuran A4. So, Laptop ini dapat dengan mudah diselip-selip manja. Bisa dengan mudah nyelipin ke dalam koper, backpack, bahkan tas jinjing wanita. Kabar baik banget buat para girls yang tetap mau tampil feminim dengan tas jinjingnya tapi pengen bawa laptop juga ke dalam tas jinjingnya khaan. Ukurannya jauh lebih kecil dibanding ultrabook yang bisanya berukuran 13 inci pada umumnya. Mau tahu rahasianya? Ada pada bezel layar berfitur Nano Edge. Dengan layar lebih lebar dan lebih nyaman plus sudah dilengkapi teknologi wide-view 178° membuat kamu-kamu yang senang nonton Film, akan puasssss sekali. Mau nonton sambil tiduran, dari atas, bawah, pinggir, nonton sendirian, berdua ama doi, se-RT atau sama geng klean pun gak akan jadi masalah karena gambar akan tetap jelas dan jernih. Widihhhh...!
Meskipun desainnya ringan dan ringkas serta ultraportabel, ZenBook UX331UAL ini gak akan bikin kalian kecewa dengan kinerjanya. Dilengkapi dengan Prosesor Intel® Core™ i5 Generasi ke-8 yang super duper cepat, sehingga menjalankan aplikasi rendering pun tidak masalah baik saat bekerja secara single core ataupun multi-core. Penyimpanan RAM 8GB, dan juga SSD 256GB PCIe® yang memudahkan kita untuk menyelesaikan seluruh tugas dengan cepatSelain itukarena saya senang sekali ngoleksi Film, Video, dan Musik, dalam ZenBook UX331UAL ini dilengkapi juga oleh sistem audio Harman Kardon yang memberikan suara imersif yang kencang dan kuat. Idaman banget deh!!
Konektivitas Tak Terhambat dan Akses Non-Stop
Sandang, Pangan, Papan dan Colokan adalah kebutuhan mendasar di zaman sekarang, terutama untuk saya. Ya, Colokan sangat penting saat traveling. Tempat yang saya datangi sangat diwajbkan ada colokannya. Gak seru kan kalau lagi traveling, lagi asyik menggunakan laptop tiba-tiba baterainya low dan gak ada colokan disamping kita. Bisa kalang-kabut kesana-kemari nyari colokan, belum rebutan sama yang lain juga kan. Tapi sekarang tidak usah khawatir. Untuk para manusia-manusia yang punya gaya hidup non-stop seperti saya, ZenBook UX331UAL solusinya.


Rebutan colokan gara-gara baterai gampang habis

Ini karena ZenBook menawarkan kebebasan pemakaian baterai sepanjang hari. Tahukah klean kalau 
laptop ini dilengkapi dengan baterai Lithium-polymer 50Wh yang dirancang khusus untuk memberikan ZenBook UX331UAL daya tahan baterai hingga 15 jam! 15 JAM dong! Kalau dipakai untuk nonton drama korea yang episodenya panjang-panjang mungkin bisa langsung tamat nih! Ah, Masa sih? Yaampun, beneran deh. Malah udah di uji di aplikasi benchmark umum seperti PCMark, 3DMark, Geekbench, Cinebench dan Unigine Heaven Benchmark. Dan hasilnya, laptop ini sudah sangat mumpuni untuk digunakan sebagai pendukung produktivitas kita. Saat digunakan secara multitasking non-stop, aplikasi pengukuran baterai PCMark menunjukkan bahwa baterai pada ZenBook 13 UX331UAL bisa memasok daya hingga 4 jam 43 menit. Banyak loh, laptop-laptop yang saat dipakai untuk aktivitas multitasking langsung drop baterai. Dan kalau klean pengguna laptop yang tidak terlalu intensif pasti bisa menghemat baterai bahkan baterai tentu sanggup bertahan jauh lebih lama.
Pernah juga gak sih kalian ngalamin lagi buru-buru mau transfer data, eh USBnya kebalik-balik mulu. Nah, kalian beruntung, karena ZenBook UX331UAL  sudah dilengkapi port USB Type-C™ terbaru yang memiliki desain any-way-upyang membuat kita gak akan salah masukin USB! Kecepatan transfer datanya juga 10x lebih cepat daripada koneksi USB 2.0, jadi gak lama nungguin file terpindah ke dalam laptop. ZenBook ini dilengkapi dengan dua port USB 3.1 Gen 1 Tipe-A,  port HDMI, dan card reader MicroSD yang dua kali lebih cepat daripada pembaca standar. Lagi buru-buru tapi laptop lemot? Udah gak zaman kali sama ZenBook mah, ya gak?
Keamanan Super Tinggi
Nah, selain itu kita dilengkapi fitur yang menjaga keamanan kita bahkan dengan sebuah perangkat pengamanan yang Cepat dan praktis, yaitu dengan sentuhan manja. Yap, kini untuk mengakses ZenBook UX331UAL menjadi lebih aman lagi berkat sensor sidik jari yang ada di touchpad dan Windows Hello. Nggak perlu lagi ribet mengetikkan kata sandi setiap kali masuk. Apalagi untuk saya yang sering lupa kata sandi, ini membantu sekali.  Cukup satu sentuhan saja.! Taraaa... laptop sudah terbuka dan siap untuk digunakan. Gak ada lagi tuh panik-panik ajaib saat lupa kata sandi. Dan gak ada lagi mata-mata jahil yang lurak-lirik keyboard saat negtikin kata sandi. Dijamin, aman!
Keyboardnya nyala gengs 
ASUS juga memberikan kemudahan untuk para Bloggers, Author Wattpad, Penulis-penulis, juga orang-orang yang sangat senang menggunakan Laptopnya untuk aktivitas yang berkaitan dengan ketik-mengetik. Kenapa tuh? Karena ZenBook UX331UAL ini dilengkapi dengan keyboard backlit ukuran penuh dengan desain yang kokoh. Ini memberikan pengguna Laptop sebuah pengalaman mengetik yang luar biasa dalam segala kondisi pencahayaan. Malem-malem, mati lampu, tapi lagi nugas dan pagi harinya saat di cek typo bertebaran dimana-mana? Atau kena protes pembaca di wattpad, Thor, kok banyak typo si? Gak akan kejadian lagi kalau pakai ZenBook ini karena didukung dengan teknologi palm-rejection dan mendukung gerakan multi-jari dan tulisan tangan. Dengan jarak penekanan tombol keyboard 1,4 mm yang dioptimalkan untuk kenyamanan saat mengetik. Ihh.. Mantul alias mantap betul banget gak sih?

Streaming Lancar dengan Wi-Fi Master

Lagi download film pake Wifi eh harus pindah tempat yang agak jauh, dan alhasil wifinya jadi lemot, downloadnya gagal melulu. Udah sering banget kayak gini sampai saya sering ngeluh rasanya pengen bawa Wifinya ke mana-mana. Tapi ternyata, lewat ASUS ada solusinya gengs, Mau tahu? Pakai ZenBook UX331UAL dongs! Kenapa sih? Karena ZenBook UX331UAL menggabungkan teknologi ASUS Wi-Fi Master yang membuat koneksi Wi-Fi mu pasti lebih cepat bahkan pada jarak jauh. 
Hahh? Beneran tuh? Bener! Jadi buat kamu para pejuang LDW alis Long Distance Wifian, kamu masih tetap terhubung dengan pakai ZenBook UX331UAL. Bahkan nih, dengan kecepatan hingga 867Mbps, kamu tetap bisa streaming video YouTube Full HD pada jarak 300 meter atau lebih. 6x lebih cepat dari pada laptop standar tanpa Wi-Fi Master! 
Strength That Comes With Beauty

ZenBook UX331UAL adalah Laptop yang kuat tetapi tetap memperlihatkan sisi estetikanya dengan memberikan dua pilihan warna untuk penggunanya yaitu, Deep Dive Blue dan Rose GoldLucu kan? Elegan pula warnanya. Gak malu-maluin dibawa ke Cafe-cafe buat nugas, dan juga dibawa traveling bahkan ke luar negeri sekalipun. 
Dengan harga Rp. 14.299.000 (256GB SSD) dan 14.799.000 (512GB SSD) menurut saya udah Worth it banget untuk laptop yang menunjang produktivitas dan juga mendukung kamu untuk traveling kemanapun! ASUS sangat mengerti bagaimana cara memfasilitasi klean para Travelers. Idaman banget kan? Tentu, makannya saya berharap saya bisa mendapatkan Laptop Idaman saya ini, Doakan yaa!
Ini Laptop Idamanku, Bagaimana dengan kamu?

Sumber Referensi :
Artikel  : Review Guide-ASUS ZenBook 13 UX331UAL http://bit.ly/331UAL

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. iya nih, anak kuliahan bawaannya laptop, buku, dan minuman 600 ml. belum lagi ptintilan lainnya, yang terkadang harus dibawa dadakan

    pegel2 nih pundak

    semoga disegerakan punya zenbook tipis ini ya, biar pundaknya sehat, hehe

    BalasHapus